Tuesday, March 29, 2011

TAS DARI BUNGKUS KOPI


Banyak orang yang mengkonsumsi kopi sachetan yang dijual di warung-warung atau toko-toko, yang tanpa disadari bungkus yang mereka buang itu sangat bermanfaat untuk didaur ulang dan dapat menghasilkan uang
terutama bagi orang-orang yang berjiwa kreatif. bungkus kopi yang telah dibuang itu akan menghasilkan uang dengan didaur ulang dibuat sebuah tas kecil, tempat pensil, tas besar dan masih banyak lagi yang bisa dihasilkan dari bungkus kopi ini.
Cara Pembuatan Tas dari bungkus kopi ini adalah sebagai berikut :
  1. Ambil bungkus kopi yang sudah tidak terpakai lagi, kemudian gunting bagian atas dan bawahnya.
  2. Cuci bungkus kopi yang sudah digunting tadi, supaya bungkus kopi yang akan digunakan tidak kotor dan beraroma kopi, setelah kering kemudian dijemur.
  3. Setelah kering benar, ukurlah bungkus kopi itu sesuai dengan ukuran yang Anda kehendaki lalu lipat menjadi empat bagian yang tiap bagian berukuran 1 cm.
  4. Setelah Anda melipat bungus kopi itu sebanyak-banyaknya, kemudian bungkus kopi itu dilipat pada lipatan bungkus kopi yang lain.

3 comments:

  1. nice,, sangat kreatif,,, bisa memberikan inspirasi kepada khalayak luas,, :D

    ReplyDelete
  2. bagus lho .........kreatif, tapi kurang sedikit aja, coba di posting caranya lebih rinci berikut foto. bagi yg kurang faham agak sulit juga. bunkus kopi kan licin ya, gimana caranya bisa nyatu seperti di jahit??? kalau boleh minta cara & foto cara pembuatanya ya ke email saya:
    setianingsih_1976@yahoo.com

    ReplyDelete
  3. Cara pembuatannya gak jelas nih, bisa dilengkapi dgn tutorial pictures-nya gak? :)

    ReplyDelete