Tuesday, March 29, 2011

METAMORPHOSIS

Seekor burung garuda di usia 40 tahun membutuhkan puasa 150 hari untuk mendapatkan vitalitasnya kembali, cakar yang kuat dan paruh baru yang tajam. Seekor ulat bulu yang menjijikan juga membutuhkan puasa untuk menjadi kupu-kupu yang indah. Seekor ular juga membutuhkan puasa untuk mendapatkan kulit barunya yang jauh lebih indah dan menawan.
Manusia membutuhkan puasa satu bulan di bulan ramadhan untuk mendapatkan kembali keindahan dalam hidupnya, yaitu lebih nikmat dengan perasaan penuh taqwa.
Kekeringan hati, kesibukan yang menyita sering kali manusia berjalan bagaikan robot atau boneka-boneka hidup, hanya berjalan dan menjalani tanpa perenungan yang mendalam tentang perjalanan hidup. Allah SWT menghadiahi satu bulan penuh makna, barokah, hidayah dan ampunan. Siapa yang beriman diajaknya untuk memasuki kepompong Ramadhan dengan suka cita, agar sehat jasmani dan rohani, serta kembali menjadi hamba yang bertaqwa.
Sepintas serasa berat, namun segala kebaikan pasti ada bayarannya, jika Anda bermain golf, ingin memukul jauh, maka Anda harus mengayunkan stick golf lebih kencang, jika Anda ingin mendapat nilai tiga dalam permainan basket, maka Anda harus keluar dari garis three point Anda harus melempar lebih kencang dan tepat.
Anda ingin sesuatu tanpa mau membayarnya dengan harga, maka lupakan saja, karena Anda pasti akan menemui kekecewaan. Allah SWT tidak akan membingungkan hambay_nya dengan hal-hal yang tidak pasti. Esok pagi mentari terbit di timur dan itu sebuah kepastian. Anda isi terus menerus mesin pencernaan Anda dengan makanan, maka tidak akan mendapatkan sensasi-sensasi yang Tuhan rencanakan untuk kita yang berpuasa. Mengenal rasa lapar, lebih solider, belajar bersabar, belajar disiplin, belajar jujur. BAnyak kebaikan dalam ibadah puasa, bulan Ramadhan bagi Anda yang muslim maka bulan ini adalah bulan yang sempurna untuk membuat perubahan. Ada beberapa aktivitas baru, yang bisa kita gunakan untuk breaking the patern, ada kondisi fisik, mental yang berbeda, yang bisa lebih mudah untuk memunculkan aktivitas baru dan pemikiran baru.
Jangan lewatkan kesempatan ini untuk sebuah berubahan besar dalam kehidupan Anda. Semakin sukses, semakin bahagia dan semakin bermakna. Amin....

No comments:

Post a Comment